29
Aug
09

Parah.. Mahasiswa Sumenep Hormati Merah Putih dengan Tangan Kiri!!

Aksi upacara bendera yang digelar mahasiswa Sumenep, Madura ini terlihat aneh. Untuk menyambut anggota dewan yang baru, mereka menggelar upacara bendera setengah tiang, dan melakukan hormat dengan menggunakan tangan kiri.

Para mahasiswa ini tergabung dalam Aliansi Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Universitas Wiraraja dan Komisariat STKIP PGRI serta STITA Tarate. Mereka menggelar upacara bendera setengah tiang di depan kantor DPRD Kabupaten Sumenep, Jalan Trunojoyo, Jumat (28/8/2009).

Aksi yang dikemas dengan upacara bendara itu, mahasiswa juga melakukan penghormatan pada sang saka merah putih dengan tangan kiri, dan dilanjutkan dengan pembacaan teks Pancasila oleh salah satu mahasiswa yang isinya diplesetkan.

Isi teks Pancasila tersebut berjudul ‘Pate Gila’ (Anjing Gila). Sedangkan isi plesetan teks Pancasila tersebut berbunyi:

Ketuhanan yang bermunafik dan syirik.

Kemanusiaan yang tidak adil dan biadab

Persatuan yang pecah belah

Kekuasaan yang dipimpin oleh penghianat dan pengecut

Keadilan bagi seluruh kaum kapitalis

Usai pembacaan teks Pancasila plesetan, mahasiswa melanjutkan dengan amanat pembina upacara yang isinya mengkritisi anggota DPRD baru agar mampu melakukan perubahan Sumenep kedepan.

Pembina upacara Mohammad Rusdi mendesak anggota DPRD Sumenep lima tahun kedepan melaporkan kekayaannya, dan setiap partai politik hendaknya menempatkan kadernya sesuai dengan kemampuannya.

“Sumenep dalam kondisi carut-marut, maka anggota DPRD yang baru dilantik harus mampu melakukan perubahan yang signifikan untuk masyarakat Sumenep,” kata Rusdi dalam amanatnya di depan kantor DPRD Sumenep.

Usai melakukan upacara bendera, mahasiswa tersebut membubarkan diri dengan damai. Petugas keamanan baik dari kepolisian maupun Kodim 0827 Sumenep tidak melakukan tindakan apapun.

Namun dari salah seorang intel Polres Sumenep yang enggan disebutkan namanya mengatakan, sikap mahasiswa dengan hormat pada bendara merah putih dengan menggunakan tangan kiri dan pembacaan Pancasila yang diplesetkan tersebut tidak pantas dilakukan seorang mahasiswa.

“Seharusnya ada tindakan tegas, tapi saya kan tidak bisa berbuat apa-apa tanpa ada perintah dari pimpinan,” tegasnya.


47 Responses to “Parah.. Mahasiswa Sumenep Hormati Merah Putih dengan Tangan Kiri!!”


  1. August 29, 2009 at 4:35 am

    Mengkritik ya mengkritik…tapi jangan sampe bendera merah putih dan pancasila diperlakukan seperti itu. Mereka tak tahu berapa nyawa yang dikorbankan untuk bisa mempertahankan bendera merah putih itu tegak berkibar tanda Indonesia telah merdeka. Mereka sepertinya berpikir setelah bertindak dan itu bukan ciri seorang yang disebut intelektual di negeri ini.

  2. August 29, 2009 at 1:51 pm

    saya bener2 tak setuju tuh dengan aksi seperti itu, saya sebagai mahasiswa malu denger ada mahasiswa yang bikin aksi seperti itu, mahasiswa adalah insan intelektual maka sudah sepatutnya tau jalur dan batasannya, bagaimana bangsa asing mau menghargai bangsa kita kalo generasi muda kita tidak bisa menghargai kehormatan bangsanya sendiri.

    Salam

  3. August 29, 2009 at 10:28 pm

    tidak punya rasa kebangsaan..
    parah parah

  4. August 30, 2009 at 9:04 am

    Tapi klo di BEC.. langsung di DO dah itu mah…

  5. 9 rifqie wirawan
    August 30, 2009 at 10:29 am

    dasar anak2 manja, harus dikasih pelajaran untuk memberikan efek jera…

  6. 11 looser
    August 30, 2009 at 12:12 pm

    hai mahasiswa sumenep,,,,,,itu pancasila dan merah putih,,,,,,,,pakai ribuan nyawa untuk mendirikannya,jngan kau buat main main tau,,,,,,,carilah jalan lain untuk mengkritik,,,,,,,,

  7. August 30, 2009 at 12:20 pm

    MEMALUKAN! tindakan tersebut sama saja dengan aksi Terorisme! Liat pasportnya! jangan jangan mereka lebih cinta malingsia daripada indonesia! Sial!

  8. 14 pangeran_garuda
    August 30, 2009 at 1:39 pm

    sudah biasa kalau kaya gitu, maaf… itulah wujud dari mahasiswa yg HANYA MENGANDALAKAN UANG DARIPADA OTAK… kalau mahasiswa sudah mentok otaknya kaya gitu , tinggal tunggu kamar di RSJ. memalukan… dasar mahasiswa goblok… ngakunya intelek tapi otaknya otak anjing. saya tidak dan sangat tidak terima denagn kelakuan mereka yg meperlakukan merah putih seperti tiu… SEHARUSNYA MEREKA DI JERAT HUKUM KARENA BENDERA SUDAH DI LINDUNGI UU NO 24 TAHUN 2009.

  9. 16 aku
    August 30, 2009 at 3:34 pm

    Mahasiswa kok kaya orang ga perpendidikan aja… Jadi mirip sama malaysia… Ampun dechhhh…

  10. 19 titien
    August 30, 2009 at 4:39 pm

    buat mahasiswa yang terkait dengan aksi ini, pindah aja lu ke malay…seotak ma mreka kayakny, bisanya cmn mnghna, mahasiswa yang intelektual berfikir untuk slalu mmbangn dan mengharumkan nama negaranya bukan menodainya…

  11. 21 pujayyy
    August 31, 2009 at 12:48 am

    sebagai manusia intelektual, harusnya mereka bisa bersikap lebih bijak bukan cuma ngandelin emosi doang…kritis boleh bro..cuma jangan dekstruktif..mana rasa nasionalis kalian?????kan yang kalian perjuangkan juga kepentingan bangsa ini, tolong kreatif lagi dech caranya, jangan malu2in, kalo kayak gini, ama yang kalian lakuin juga ngk jauh beda am orang malaysia yang suka nge-klaim budaya kita!!!!!

  12. August 31, 2009 at 2:32 am

    mahasiswa yg sok kreatif…
    padahal benar2 tindakan yg sangat2 bodoh++mengecewakan, ga punya otak…
    pake cara laen bs ga…pancasila dan bendera dipake maen2 kaya gitu…
    knp ga buat miniatur gedung dpr/atau simbol yg berhubungan dengan anggota dewan yg akan dikritik,
    atau apalah…
    jangan bangga dengan tindakan kalian itu…itu sangat memalukan…

  13. 25 lucky
    August 31, 2009 at 3:25 am

    mahasiswa adalah penerus masa depan bangsa dan negara, suatu aset yg sangat potensial, tp klo alasan hanya untuk mengkritisi pemerintah dg cara meplesetkan ayat pancasila dan penghormatan sang merah putih yg salah, yg keduanya itu merupakan filosofi bangsa Indonesia, bukan lah sikap pemuda yg cinta tanah air, hal itu sungguh memalukan jika sampai dilihat oleh bangsa lain, bagaimana bangsa lain menghormati kita, jika warganya melecehkan bangsanya sendiri!!!

  14. 26 b_way
    August 31, 2009 at 7:10 am

    goblokk coookkkkk….,,,
    wong2 sumenep iki podo koyok malingsia…,,,
    bantai ae…,,,mumpung deket ni…sama2 indonesia tp penghianat!!!!

  15. 28 indah
    August 31, 2009 at 7:45 am

    orang namanya mahasiawa kok pada ky gt?!!!?? g tw mn yg bener – mn yg salah! tolong dong sblm bertindak itu dipikir dulu,, jangan asaa!!!!

  16. September 1, 2009 at 4:37 pm

    Klau bisa DO aja tu smuanya…
    bukannya ngasih contoh malah nunjukin kaya orang ga berpendidikan..
    Parah…

    btw.. udah mulai rame ni ra blognya..
    keep blog walking ya biar tambah seru..

  17. 32 bri
    September 2, 2009 at 2:10 pm

    __wah propaganda bgt niii mahasiswa sumenep…tapi tetap bersatu sahabat untuk cita2__
    _______selamat berpuasa yg ke 13 bsk hari…semangat ciaat…_______

  18. 33 cobra
    September 2, 2009 at 2:50 pm

    PKI !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  19. September 4, 2009 at 1:19 am

    Kenapa intelnya diam? Lapor aja pada pimpinan. Kalau pimpinan nya masih tetap diam artinya yang berwajib sudah tak peduli dengan protes mahasiswa seperti itu. Kalau didiamkan terus lama-lama aksi mahasiswa bakal tambah aneh-aneh…

  20. September 6, 2009 at 11:32 am

    Bagaimana bangsa ini akan dihargai oleh bangsa lain apabila tak mampu hargai diri sendiri..
    Last blog Manfaat Sengat Tawon untuk Kepuasan Istri

  21. September 6, 2009 at 10:32 pm

    he he itulah wjah calon penguasa indonesia…..
    culun ..
    katro..
    ndeso…
    ga mutu…
    puas..puas..
    tak sobek sobek mulutmu…
    lagaknya sok mau kritik moral anggota dewan…lha moralnya sendiri jongkok,,dasar…
    ufff..mahasiswa sekarang emang tambah pinter2 otaknya..he he

  22. September 12, 2009 at 4:26 am

    tapi BEC gak gitu kan… yailah upacaranya aja gak pernah.. sekalinya pernah juga gak pake tiang.

  23. 44 stacato
    November 5, 2009 at 8:51 am

    dasar……..mental…gembus……pencoleng…
    sekolah dari tk langsung mahasiswa kali y….
    dah jualan sate apa brng rongsokan aj…dech…

  24. 45 GiWie
    January 8, 2010 at 11:55 am

    alahhhh …., palingan mereka dibayar sama partai yang kalah, maka sok jadi orang paling beres, padahal anak TK aja tahu klo Pancasila ma bendera merah putih itu identitas dari negara kita tercinta ini, kok malah di lecehin kayak gitu…., DO aja tuh?

  25. 46 Syaiful Arif
    January 14, 2010 at 8:51 pm

    Semoga bangsa kita menjadi lebih baik, dan bangsanya juga baik. Amien.

  26. 47 reng madhure
    November 17, 2013 at 7:59 am

    heiiii bung saya org sumenep jangan asal ngoce mulut klian seperti mulut anjing, jgn sm ratakan smua org sumenep….itu hanya oknum mhsiswa…klo msalkan klian mw bantai sumenep ayok silahkan kita gk prna mundur dlm hal appun bukan mw menyombongkan diri, kita org sumenep adem ayem tp jgn bgunin singa tidur ayok klian mw apa sj dgn kita aduh intelektual atau kekerasan kita layani….oreng madhure tak mundur cong


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


award from Bri

Date..

August 2009
M T W T F S S
« Jul   Sep »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

kind of post..

Blog Stats

  • 55,924 hits

Postingan’y Ira .

Islamic Calendar

Arsip

free counters

RSS Bogor EduCARE

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

%d bloggers like this: