24
Aug
09

Lagi, Pecandu Internet Disiksa di China

Seorang remaja mengalami siksaan di sebuah tempat rehabilitasi pecandu internet di China. Pu Liang adalah remaja putra berusia 14 tahun yang dikabarkan berulang kali disiksa oleh kepala pusat rehabilitasi dan oleh siswa lain.

Ibu Pu Liang, kepada media lokal China mengatakan, dia mengirim putranya ke kamp yang terletak di Chengdu, Provinsi Sichuan tersebut karena Pu Liang menghabiskan sebagian besar waktu untuk bermain game online. Kamp tersebut dikabarkan bisa menyembuhkan ketergantungan internet dengan biaya 5.000 yuan (US$730).

Namun, ibu Pu Liang mengatakan putranya dipukuli dan sekarang mengalami gangguan di dada dan ginjal. Kamp setengah militer tersebut sekarang ditutup dan kepala sekolahnya ditangkap.

Seperti dikutip dari laman stasiun televisi BBC, Wu Yongjing, pria yang mendirikan kamp gaya militer tersebut, mengaku bahwa siswa memang terkadang dipukuli. “Hukuman fisik adalah cara efektif untuk mendidik anak, sepanjang bisa dikontrol,” kata Wu.

China memiliki hampir 300 juta pengguna internet, paling banyak di dunia. Sejumlah orang tua mengirim anak-anak mereka ke pusat rehabilitasi untuk menyembuhkan ketergantungan mereka terhadap internet. Namun, perlakuan bagi para pecandu internet ini masih menjadi isu kontroversial di China.


10 Responses to “Lagi, Pecandu Internet Disiksa di China”


  1. 1 uni
    August 24, 2009 at 7:27 am

    dah ga jaman main kekerasan, bukannya sembuh kecanduannya, malah nanti fisik ma mentalnya bisa ikutan sakit… harusnya anak yg kecanduan itu lebih diberi perhatiaan dan pengertian.

  2. August 24, 2009 at 5:51 pm

    Weleh, keras banget disana…🙂 baner kata Uni, udah mentalnya rada keganggu ditambah lagi cacat fisiknya… tapi kayaknya ga nyampe cacat fisik org dibilang “selama masih bisa di kontrol”…🙂

  3. August 25, 2009 at 8:41 am

    waaaah baru tau nih yg kayak begini, ada2 aja ya?? kecanduan internet???
    aku nyandu ga ya? hehehe……..

  4. August 25, 2009 at 8:45 am

    aneh.. kenapa musti disiksa.
    kalo cuman ngenet… itu hak setiap orang

    negeri yang aneh n kurang beradab!

  5. August 25, 2009 at 3:26 pm

    gile… pengen nyembuhin mental malah menyakiti fisik.

  6. August 26, 2009 at 3:21 pm

    aneh juga
    sampai gulang guling makai i-net di indonesia bebas :))


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


award from Bri

Date..

August 2009
M T W T F S S
« Jul   Sep »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

kind of post..

Blog Stats

  • 55,924 hits

Postingan’y Ira .

Islamic Calendar

Arsip

free counters

RSS Bogor EduCARE

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

%d bloggers like this: