25
Jul
09

Gila! Manfaat ma Bahayanya Ciuman!! Mau ?

CIUMAN?

ternyata ada manfaat ma bahayanya juga lho.. mau tauu? Check this out!!

Manfaat Ciuman

1. Ciuman membantu menurunkan berat badan.
“Ciuman panjang membuat metabolisme membakar gula lebih cepat dari biasanya” kata Claire Potter, konsultan kebugaran majalah Cosmopolitan. Perhitungan lebih detailnya : ciuman yang biasa-biasa saja membakar 9 kalori. Itu berarti Anda membutuhkan 389 kali ciuman untuk menurunkan bobot tubuh setengah kilo. (jontor, jontor deh tuh bibir)

2. Ciuman tak akan menularkan virus flu.
Mulut kita mengandung zat pertahanan alamiah, seperti antibodi dan enzim-enzim. Hal itu membuat sulit bagi virus influenza bertahan dan membangun kerajaannya di dalam rongga mulut. Rhinovirus, kuman penyebab (sebagian besar) flu, lebih senang berdiam di tangan dan di dalam hidung, kata Gary Munk, PhD, direktur departemen virologi klinis di Hackensack University Medical Center di New Jersey. Jadi kecuali jika anda menggosok-gosok hidung saat berciuman atau berpegangan tangan, lantas menyeka hidung, aman saja berciuman saat Anda atau si dia sedang flu.

3. Ciuman membantu mencegah kerusakan gigi.
“Setelah makan, mulut kita penuh dengan larutan gula dan saliva yang mengandung asam, yang menyebabkan terbentuknya plak gigi. Ciuman bisa jadi proses pembersihan yang alamiah, kata Dr. Peter Gorden, Dental Advisor pada British Dental Association. “Ciuman mendorong saliva mengalir dan menurunkan plak ke tingkat normal,” lanjutnya.

4. Ciuman memperlambat proses penuaan pada wajah.
“Aktivitas ciuman membuat otot pipi bergerak. Dengan latihan semacam ini pipi tidak mudah kendur,” kata Potter.

5. Ciuman meningkatkan kebugaran.
Karena pada saat berciuman, jantung kita terpompa dan nadi terpacu. “Jika ciuman terasa menyenangkan, kita melepas adrenalin ke dalam aliran darah, jantungpun memompa lebih banyak darah ke seluruh tubuh,” kata Dr.Susan Hotchkies.

6. Ciuman dapat menurunkan ketegangan syaraf.
Menurut konsultan stress, Michelle Kay Mc Nabb, ciuman dapat menurunkan ketegangan syaraf. Ciuman yang penuh gairah termasuk salah satu teknik relaksasi yang ampuh. “Saat mulut kita berada pada posisi berciuman, hampir dipastikan saat itu kita tengah tersenyum. Karena emosi dan bahasa tubuh kita berkaitan sangat erat, hampir tidak mungkin bila pada saat bersamaan di bibir tersungging senyum, tapi di dalam hati tengah berkecamuk emosi tinggi, terangnya. “Lagipula, saat berciuman tarikan nafas menjadi lebih dalam dan mata terpejam. Inilah yang kita lakukan saat relaksasi : menarik nafas panjang dan memejamkan mata. Sejenak kita keluar dari ketegangan” jelas Mcnabb lagi.

7. Ciuman bisa menjadi indikasi yang baik tentang bagaimana kelanjutan hubungan.
“Berciuman dengan pacar baru memberi anda kesempatan untuk mengecek sinyal-sinyal daya tarik seks di antara Anda dan dia. Ciuman pertama cara terbaik untuk mengetahui apakah ada chemistry di antara kalian,” kata Paul Brown, seorang ahli terapi seks dan perkimpoian.

8. Ciuman membangkitkan rasa penghargaan terhadap diri sendiri.
“Saat berciuman, pastinya kita bahagia. Dan saat bahagia, kita merasakan hal-hal yang baik tentang diri sendiri,” ujar psikoterapis Paul Zeal.

Awas Bahaya Ciuman

1. Terlalu banyak ciuman bisa menyebabkan ketagihan,
sehingga kalau sudah terlanjur sering ciuman dan kegiatan itu terhenti bisa menyebabkan kita banyak ngelamun (bengong) yang dapat menyebabkan kegilaan. Huheuheuhehe…

2. Ciuman dapat menyebabkan gigi rontok,
yaitu kalau nyium bibir istri orang yang mengakibatkan kita ditonjok. Hajaarrr!!!

3. Ciuman dapat menyebabkan kita bangkrut,
yaitu kalau kita malam-malam di rumah terlalu asyik ciuman, sehingga kita tidak sadar kalau ada maling lagi nguras rumah kita. hha!

🙂


15 Responses to “Gila! Manfaat ma Bahayanya Ciuman!! Mau ?”


  1. July 25, 2009 at 1:04 pm

    parah lo ira..

    blog anda ingin menarik dengan berganti domain http://www.iiakawaii.cc

    klik aja link dibawah ini.

    http://nugrahacyber.wordpress.com/2009/07/22/buat-domain-gratis-di-co-cc/

  2. July 26, 2009 at 3:29 am

    Yang pasti asyik!😀

  3. 3 Awai
    July 27, 2009 at 3:06 pm

    sok tau…
    dsr jlq..
    pntsn kuat..

  4. 5 Niencse
    September 13, 2009 at 6:37 am

    Emank’a ad y org abiz kissing,trz hamil?

  5. 7 penasaran
    November 16, 2009 at 10:17 am

    berarti lu sering ngelakuin na ke p[acarlu yah!!!!!

  6. June 28, 2010 at 8:11 am

    thx ea’ ataz info nya???
    jd aq gk kn lama lama ciumannya… cz q tkut rmhq kemalingan..:D
    hehehe

  7. 9 ely
    September 13, 2010 at 7:30 am

    ciuman sih bahayanya wat tubuh apa za??????? tlong di jelasin!!!!!!

  8. 10 ddeww
    July 24, 2011 at 5:05 pm

    gua jga pernah ciuman berkali-kali,sampe sekarang gua masih ketagihan!?

  9. 11 desy_sukmawati
    December 7, 2011 at 4:48 am

    ngaku juge lu y????

  10. 12 desy_sukmawati
    December 7, 2011 at 4:49 am

    yg pasti ciuman tu bahaya wat tbuh

  11. June 25, 2013 at 2:47 am

    Attractive section of content. I just stumbled upon your weblog and in accession capital to assert
    that I get in fact enjoyed account your blog posts.

    Anyway I will be subscribing to your feeds and even I achievement you
    access consistently quickly.

  12. April 30, 2014 at 3:44 pm

    It’s impressive that you are getting thoughts from this
    article as well as from our discussion made at this place.

  13. May 9, 2014 at 9:29 am

    ciuman dalam agama islam kan gak blh .anak jaman sekarang bisanya ciuman dan main di kamar aduh aduh


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


award from Bri

Date..

July 2009
M T W T F S S
« Jun   Aug »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

kind of post..

Blog Stats

  • 55,924 hits

Postingan’y Ira .

Islamic Calendar

Arsip

free counters

RSS Bogor EduCARE

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

%d bloggers like this: