06
Jul
09

Sepatu Olahraga Teringan di Dunia

KOMPAS.com — Perusahaan produsen sepatu olahraga di dunia, Puma, baru-baru ini mencetak sejarah dengan melansir sepatu terbarunya yang teringan di dunia. Sepatu yang diberi nama LIFT (Light Injection Form Technology) ini merupakan sepatu yang didesain dengan teknologi terbaru dari Puma. Sepatu yang diklaim sebagai sepatu dengan desain teringan di dunia ini merupakan sebuah gabungan antara penampilan dan fashion.
ADVERTISEMENT

Sepatu ini didesain untuk mereka yang senang dengan olahraga ringan, yang juga memerlukan sepatu untuk men-support kenyamanan dan tidak memberatkan. Ade Sarah, Senior Marketing Manager PT MAP, pemegang lisensi Puma di Indonesia, menyatakan, “Sepatu ini didesain untuk mereka yang senang olahraga ringan, seperti joging atau fitnes. Bukan untuk high impact.”

Dengan berat 173 gram (umumnya 200 gram) membuat Puma LIFT sebagai sepatu teringan di kelasnya. Namun, tak hanya itu. Puma juga mendesain sepatu ini agar lebih banyak ventilasi. “LIFT terbuat dari material yang breathable, untuk membantu mengurangi berat akibat banyaknya keringat yang terserap di bagian bawah sepatu. Sekaligus untuk mempertahankan suhu di dalam sepatu agar tak terlalu panas,” terang Ade Sarah. Pada bagian badan sepatu yang terbuat dari kain kuat elastis, Anda akan menemukan lubang-lubang yang membantu evaporasi keringat pada kaki.

Sebagai tambahan untuk mendukung kenyamanan, di bagian belakang kaki, yang umumnya sering terjadi lecet akibat gesekan, terbuat dari bahan micro suede. Micro suede membantu mengurangi ketidaknyamanan, karena bahannya empuk dan tidak menyakitkan kulit. Sementara di bagian dalam sepatu, terdapat lengkungan untuk menyokong anatomi kaki manusia pada umumnya.

Puma LIFT terbuat dari bahan EVA 1 lapis untuk menjamin durabilitas dan menyokong kaki saat berlari atau berjalan. Sementara pada solnya, terdapat crash pad pada ujung depan dan belakang kaki yang terbuat dari karet untuk mencengkeram tanah lebih pakem. “Hanya ada 1 lapisan sol, untuk menghindari lepasnya jahitan atau lem yang umum terjadi pada sepatu-sepatu olahraga, akibat lama tak digunakan atau karena air,” pukas Ade.

Puma LIFT cocok bagi mereka yang berjiwa muda, karena warna-warnanya yang cenderung mencolok dan atraktif, antara lain warna hijau menyala, merah, biru muda, dan kuning. Salah satu modelnya yang lebih tinggi harganya adalah Puma LIFT berwarna merah yang menggunakan logo Ferrari di bagian depannya. Model tersebut cocok bagi Anda pencinta motor sports. Gigi Abraham, Head of Puma Indonesia, menyatakan bahwa Puma LIFT juga tepat bagi mereka yang senang jalan-jalan di mal atau di mana pun karena ringan, dan cukup menarik.

Puma LIFT sudah tersedia di gerai-gerai khusus Puma mulai bulan Juni 2009 kemarin dengan harga Rp 699.000 dan Rp 799.000 (Ferrari).


0 Responses to “Sepatu Olahraga Teringan di Dunia”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


award from Bri

Date..

July 2009
M T W T F S S
« Jun   Aug »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

kind of post..

Blog Stats

  • 55,924 hits

Postingan’y Ira .

Islamic Calendar

Arsip

free counters

RSS Bogor EduCARE

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

%d bloggers like this: