Archive for July, 2009

29
Jul
09

Canggih! Perkembangan Perfilman Indonesia

Gw saluut sama Indonesia! Gilaa! Sekarang kalo gw mampir ke bioskop cuma buat liat jadwal tayang, (hhe.. Liat doank. Iseng silaturahmi) pasti deh film-film Indonesia selalu aja bertengger.
Bagus sii, jadi tuan rumah di negeri sendiri.
Tapi gw rasa film-film Indonesia makin canggih makin ga berbobot. Kaya’y tuh sutradara dah kehabisan ide buat bikin film kali ya?
Jadi yang gw liat tuh ga jauh dari film-film setan atau film yg dari judul’y aja dah ga jelas.
Yahh ujung-ujungnya sii tuh film mengarah ke arah “itu”.
Ga penting kan?
Dari film setan, isi’y mah bukan kbykan setan’y yg ditampilin. (kasian setan’y y? Nama’y dbwt judul formalitas doank. Klo gw jd peran setan’y, gw ngambek dah! Hhe. :))
Klo lg launching film yg bgtu, pasti deh sutradara n crew’y mengambil alasan “agar mjd sbuah pelajaran klo bla bla bla”. (basi bgd!)

Kangen deh ma film Indonesia yg berkualitas!

Advertisements
29
Jul
09

Reality Show Terancur!!

Terkadang gw suka aneh ma Indonesia.
Skrg makin byk reality show yg ga jelas n ga berbobot. (saking kreatif’y kali ya?)
Contoh’y sebuah reality show di sebuah stasiun TV yg mmpunyai motto “makin Indonesia,makin asik aja”. Reality show ini membahas ttg curhatan seseorg. Ga ada kerjaan bgd kan?
Itu kan masalah pribadi. Kenapa harus jadi tontonan publik?
Bukannya menyelesaikan masalah, yg ada malah memperkeruh suasana.
Pake acara berantem-berantem ga penting lagi. Ketahuan bgd boongnya.
Yang lebih parah lagi, lumayan byk org yg suka ma acara yg satu ini.
Padahal kan acara ini ga berkualitas sama sekali.

Hmm,,udah bego, di bego”in lagi.
Kasian ya? 😦

28
Jul
09

GILA! Trend Rambut Mbah Surip!! Mau?

Tak hanya lagu ‘Tak Gendong’, tapi rambut gimbal khas Bob Marley milik Mbah surip juga bikin heboh seantero negeri. Lucunya, ketika ditanya tips memiliki rambut gimbal,  jawaban penyanyi nyentrik ini terdengar tak masuk akal. Bayangkan, agar rambutnya gimbal, kakek berusia 60 tahun ini mengaku keramas memakai sampo kucing anggora. Janggal, bukan?

Tapi, jika ingin memiliki rambut Mbah Surip alias rambut gimbal ini ada triknya agar kulit kepala dan akar rambut Anda tetap sehat. Yang perlu Anda tahu, untuk membuat rambut Anda gimbal membutuhkan waktu. Dan, jika rambut Anda sudah gimbal, perlu perawatan rutin agar rambut dan kulit kepala tetap sehat.

Plus, perlu Anda sadari, bila sudah bosan dengan rambut gaya ini, bisa jadi Anda mesti memotong semua rambut gimbal, agar rambut normal bisa tumbuh seperti biasa. Ingin tahu caranya? Berikut langkah-langkah membuat rambut gimbal yang dikutip VIVAnews dari situs ehow.com.

– Langkah 1:

Biasanya, rambut gimbal lebih mudah dibuat pada rambut keriting. Jadi, bila rambut Anda lurus sebaiknya lakukan perawatan keriting rambut di salon terlebih dulu. Dengan begitu, proses membuat rambut gimbal lebih mudah.

– Langkah 2

Berhenti memakai conditioner selama 10 hari sebelum Anda memulai proses pembuatan rambut gimbal.

– Langkah 3

Campurkan 1 sdm cuka dengan 1 liter air. Basuh rambut dengan campuran ini pada hari Anda ingin membuat gimbal. Cara ini bisa melenyapkan residu yang bisa menghambat proses. Atau, Anda juga bisa membeli sampo bebas residu untuk proses ini.

– Langkah 4

Setelah itu, mulailah mengeringkan rambut. Ambil sebagian rambut (diameter sekitar 2,5 cm). Lalu, pilin rambut dengan kencang hingga padat.

– Langkah 5

Jepit rambut yang belum dipilin dengan jepitan atau karet rambut sehingga Anda fokus memilin rambut satu persatu. Sasak rambut yang dipilin, dimulai dari bagian akar hingga ujung rambut dan balik lagi ke arah kulit kepala. Bila rambut Anda tergolong halus, lakukan cara ini berulang-ulang hingga rambut kaku. Ada baiknya, Anda menggunakan sisir yang terbuat dari besi agar rambut tersasak dengan sempurna.

– Langkah 6

Aplikasikan lilin atau minyak rambut khusus gimbal (dapat dibeli di salon-salon), atau lilin lebah pada tiap lilitan rambut setelah disasak untuk menguatkan lilitan rambut.

– Langkah 7

Ikat ujung rambut yang telah dipilin dengan karet rambut. Langkah ini dapat mempertahankan rambut yang telah dipilin. Lakukan cara memilin ini pada rambut yang akan digimbal. Agar terlihat rapi, minta bantuan teman untuk memilin rambut satu persatu.

– Langkah 8

Gaya rambut gimbal ini bisa tergantung keinginan . Anda bisa membuat gimbal pada sebagian atau seluruh rambut Anda.

– Langkah 9

Secara rutin, pilin rambut, sasak, dan aplikasikan lilin di rambut Anda untuk mempertahankan bentuk gimbal. Dan, pastikan memilin rambut pada arah yang sama. Dengan begitu, jika Anda ingin mengembalikan rambut ke bentuk semula. Sebab jika rambut sudah terlalu kusut, Anda harus memotong seluruh rambut Anda.

Ingat, gaya rambut ini butuh perawatan ekstra. Lakukan kebiasaan tersebut di waktu luang, misalnya saat menonton TV atau bersantai. Dan, agar rambut gimbal bertahan sempurna, sebaiknya jangan keramas dalam beberapa minggu, dan hindari terpapar langsung dengan sinar matahari.

28
Jul
09

Sulit Tidur? Hayoo bisa jadi gara-gara ponsel!

Saat menjelang tidur banyak orang yang suka mengobrol dengan kekasih atau sahabat melalui ponsel selama berjam-jam. Jika Anda memiliki kebiasaan demikian sebaiknya mulai sekarang dikurangi dan usahakan untuk dihilangkan.

Kenapa? Yuuk kita liat alasannya !

Hal itu karena menurut penelitian yang dilakukan oleh tim peneliti dari Wayne State University di Detroit, Amerika Serikat dan Karolinska Institute di Swedia, menggunakan ponsel menjelang tidur akan mengurangi kualitas tidur. Sakit kepala, rasa lelah saat bangun tidur serta insomnia adalah efek dari menggunakan ponsel menjelang tidur.

Secara umum, menggunakan ponsel sebelum waktu tidur apalagi dalam waktu lama, akan membuat kualitas tidur menurun. Hal itu akan berakibat pada kondisi tubuh yang menurun keesokan harinya.

Penelitian ini melibatkan 35 pria dan 36 wanita responden yang berusia antara 18 hingga 45 tahun. Dari penelitian diketahui, beberapa responden terkena radiasi dari ponsel.

Radiasi inilah yang mengurangi kualitas tidur dan berefek negatif pada kesehatan. Jika kebiasaan menggunakan ponsel ini terus dilakukan, radiasi yang menempel pada tubuh semakin banyak dan bisa menimbulkan efek jangka panjang.

Penggunaan ponsel juga sebenarnya mempengaruhi perubahan spesifik pada bagian otak yang mengatur sistem penanganan stres. Tidak hanya menimbulkan insomnia dan rasa lelah, tetapi juga akan membuat sikap menjadi lebih agresif dan cepat emosi.

Radiasi dari ponsel sebenarnya bisa dikurangi dengan tidur lelap. Untuk itu banyak pakar kesehatan yang merekomendasikan untuk mematikan ponsel menjelang waktu tidur.

26
Jul
09

Bogor/negara bersih, indah dan nyaman.

Bogor kota bersih, indah dan nyaman?

slogan itu udah ga cocok lagi dipampang.
Terkadang gw miris ngeliat kota bahkan negara gw sendiri .
Aneh juga knp byk tourist-tourist asing dtg ke Indonesia. Apa istimewanya coba negara ini?
Apalagi skrg bisa dibilang dah ga safe lagi. Hm.. Kebanyakan org-org hanya mementingkan diri sendiri.
Bukan’y membuat negara ni menjadi lebih baik.
Padahal kan klo qt menyatukan tujuan, pasti kita semua bisa bekerjasama. Bukan saling menyalahkan, bahkan saling menuduh.
Sedih ya?

smoga Indonesia mjd lebih baik dgn adanya pmrntahan baru.
🙂

25
Jul
09

Gila! Manfaat ma Bahayanya Ciuman!! Mau ?

CIUMAN?

ternyata ada manfaat ma bahayanya juga lho.. mau tauu? Check this out!!

Manfaat Ciuman

1. Ciuman membantu menurunkan berat badan.
“Ciuman panjang membuat metabolisme membakar gula lebih cepat dari biasanya” kata Claire Potter, konsultan kebugaran majalah Cosmopolitan. Perhitungan lebih detailnya : ciuman yang biasa-biasa saja membakar 9 kalori. Itu berarti Anda membutuhkan 389 kali ciuman untuk menurunkan bobot tubuh setengah kilo. (jontor, jontor deh tuh bibir)

2. Ciuman tak akan menularkan virus flu.
Mulut kita mengandung zat pertahanan alamiah, seperti antibodi dan enzim-enzim. Hal itu membuat sulit bagi virus influenza bertahan dan membangun kerajaannya di dalam rongga mulut. Rhinovirus, kuman penyebab (sebagian besar) flu, lebih senang berdiam di tangan dan di dalam hidung, kata Gary Munk, PhD, direktur departemen virologi klinis di Hackensack University Medical Center di New Jersey. Jadi kecuali jika anda menggosok-gosok hidung saat berciuman atau berpegangan tangan, lantas menyeka hidung, aman saja berciuman saat Anda atau si dia sedang flu.

3. Ciuman membantu mencegah kerusakan gigi.
“Setelah makan, mulut kita penuh dengan larutan gula dan saliva yang mengandung asam, yang menyebabkan terbentuknya plak gigi. Ciuman bisa jadi proses pembersihan yang alamiah, kata Dr. Peter Gorden, Dental Advisor pada British Dental Association. “Ciuman mendorong saliva mengalir dan menurunkan plak ke tingkat normal,” lanjutnya.

4. Ciuman memperlambat proses penuaan pada wajah.
“Aktivitas ciuman membuat otot pipi bergerak. Dengan latihan semacam ini pipi tidak mudah kendur,” kata Potter.

5. Ciuman meningkatkan kebugaran.
Karena pada saat berciuman, jantung kita terpompa dan nadi terpacu. “Jika ciuman terasa menyenangkan, kita melepas adrenalin ke dalam aliran darah, jantungpun memompa lebih banyak darah ke seluruh tubuh,” kata Dr.Susan Hotchkies.

6. Ciuman dapat menurunkan ketegangan syaraf.
Menurut konsultan stress, Michelle Kay Mc Nabb, ciuman dapat menurunkan ketegangan syaraf. Ciuman yang penuh gairah termasuk salah satu teknik relaksasi yang ampuh. “Saat mulut kita berada pada posisi berciuman, hampir dipastikan saat itu kita tengah tersenyum. Karena emosi dan bahasa tubuh kita berkaitan sangat erat, hampir tidak mungkin bila pada saat bersamaan di bibir tersungging senyum, tapi di dalam hati tengah berkecamuk emosi tinggi, terangnya. “Lagipula, saat berciuman tarikan nafas menjadi lebih dalam dan mata terpejam. Inilah yang kita lakukan saat relaksasi : menarik nafas panjang dan memejamkan mata. Sejenak kita keluar dari ketegangan” jelas Mcnabb lagi.

7. Ciuman bisa menjadi indikasi yang baik tentang bagaimana kelanjutan hubungan.
“Berciuman dengan pacar baru memberi anda kesempatan untuk mengecek sinyal-sinyal daya tarik seks di antara Anda dan dia. Ciuman pertama cara terbaik untuk mengetahui apakah ada chemistry di antara kalian,” kata Paul Brown, seorang ahli terapi seks dan perkimpoian.

8. Ciuman membangkitkan rasa penghargaan terhadap diri sendiri.
“Saat berciuman, pastinya kita bahagia. Dan saat bahagia, kita merasakan hal-hal yang baik tentang diri sendiri,” ujar psikoterapis Paul Zeal.

Awas Bahaya Ciuman

1. Terlalu banyak ciuman bisa menyebabkan ketagihan,
sehingga kalau sudah terlanjur sering ciuman dan kegiatan itu terhenti bisa menyebabkan kita banyak ngelamun (bengong) yang dapat menyebabkan kegilaan. Huheuheuhehe…

2. Ciuman dapat menyebabkan gigi rontok,
yaitu kalau nyium bibir istri orang yang mengakibatkan kita ditonjok. Hajaarrr!!!

3. Ciuman dapat menyebabkan kita bangkrut,
yaitu kalau kita malam-malam di rumah terlalu asyik ciuman, sehingga kita tidak sadar kalau ada maling lagi nguras rumah kita. hha!

🙂

25
Jul
09

Heboh! Video Bom Ritz Carlton




award from Bri

Date..

July 2009
M T W T F S S
« Jun   Aug »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

kind of post..

Blog Stats

  • 56,188 hits

Postingan’y Ira .

Islamic Calendar

Arsip

free counters

RSS Bogor EduCARE

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.